Thursday, 17 February 2011

Cara Membuat Siaran Berita Lebih Baik

Banyak organisasi dan bisnisingin mediacakupan mereka kegiatan, Dan pada saat yang sama banyak newsroom mencari lokal (atau bahkan nasional dan internasional) topik untuk menutupi. Jika Anda termasuk organisasi yang ingin cakupan, anda dapatmeningkatkankemungkinan mendapatkannya dengan mengikuti news release beberapa sederhana (atau berita untuk surat kabar) Konvensi.

Pertama, Anda harus memiliki sesuatu yang baru atau berbeda untuk mengatakan. Sebagai nama Berita menyiratkan, media menginginkan informasi yang baru atau paling tidak diperbarui.Pada saat yang sama, wartawan dan editor menginginkan informasi yang relevan untuk pembaca mereka; memilih target media Anda dengan hati-hati, dan menyesuaikan isi dari rilis ke penonton mereka).

Kedua, judul Anda harus semenarik sebagai headline koran. Ini harus menjanjikan sesuatu yang baru, dramatis, atau tepat waktu. Membuat editor atau wartawan ingin tahu lebih banyak.Ingat, meskipun, klaim harus kredibel dan relevan.

Ketiga, dalam paragraf pertama dari tubuh, masuk dalam apa yang sebut wartawan Lima Was: Siapa, Apa, Dimana, Kapan, dan Mengapa. Bahkan, cobalah untuk mendapatkan mereka ke dalam kalimat pertama, dan jika Anda tidak bisa, setidaknya mulai dengan pernyataan singkat yang jelas yang merangkum cerita.

Secara tradisional, wartawan telah mencoba untuk mendapatkan inti dari setiap cerita ke dalam paragraf pertama karena mereka tidak tahu di mana, atau apakah, cerita mereka akan dipotong.Jadi, mereka mulai dengan informasi yang paling penting dan diakhiri dengan yang paling penting. Dengan cara itu, tidak peduli di mana cerita itu dipotong, bahan terbaik tinggal.

Keempat, menulis dan menulis ulang rilis berita Anda beberapa kali sebelum 'melepaskan' itu. Gunakan kata kerja aktif dan transisi (dari kalimat ke kalimat, dan ayat ayat). Rebus bawah isi sebanyak yang Anda bisa; dua halaman dapat diterima, tetapi yang lebih baik


Kelima, mengikuti format standar ini:Di bagian atas halaman, menulis ini, dalam semua topi: 
UNTUK DITERBITKAN SEGERA 
(Biasanya ini akan kiri dibenarkan)

Atau, jika Anda ingin melepaskan untuk dimiliki hingga tanggal tertentu / waktu, menulis sesuatu seperti ini: 
UNTUK PUBLIKASI DI 10:00, 23 Agustus 
(Tapi tidak selalu mengharapkan embargo untuk dihormati)

Skip garis dan kemudian dimasukkan ke dalam informasi kontak, seperti dalam: 
Kontak: Robert Abbott 
Telepon: 403 555-1234 
Email: robertabbott@anycompany.com

Skip baris lain dan menambahkan baris judul (berpusat, dan kasus menggunakan judul atau semua-tutup): 
Perpetual Motion MachineToshiba

Sekarang, tubuh siaran pers Anda, yang seharusnya tidak melebihidua halaman.

Pada akhir tubuh, menambahkan tanda nomor tiga dengan spasi tunggal di antara mereka, seperti dalam: 
# # #

Ulangi informasi kontak Anda di akhir, seperti pada: 
Robert Abbott menyambut pertanyaan Anda di 403 555-1234 atau melalui email di: robertabbott@anycompany.com 

Keenam, mempersiapkan diri untuk pertanyaan wartawan 
Tak usah dikatakan lagi, tentu saja, bahwa Anda akan mempersiapkan diri untuk pertanyaan dari wartawan jika Anda mengirimkan sebuah rilis. Saya akan merekomendasikan Anda menuliskan daftar pertanyaan yang tampaknya peluru dan mempersiapkan kemungkinan-pointjawabanuntuk masing-masing. Dengan cara itu Anda akan siap untuk sebagian besar pertanyaan. Namun, jangan membaca jawaban kembali ke wartawan, cukup menggunakan mereka sebagai panduan. Pada saat yang sama, menganggap Anda akan mendapatkan pertanyaan Anda tidak bisa memprediksi. Jawaban mereka juga yang Anda bisa, dan jika Anda tidak bisa menjawab, Anda terbaik adalah untuk memberitahu pewawancara Anda akan perlu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan akan menelepon kembali setelah Anda lakukan. 

No comments:

Post a Comment