Thursday, 17 February 2011

Test Otak Dengan Bermain Sudoku

Sudoku Puzzleadalah permainan asah otakyang juga disebut tanpa kata teka-teki silangSudokuTeka-teki sering diselesaikan melalui berpikir lateral dan telah membuat dampak yang besar di seluruh dunia.

Juga dikenal sebagai Number Place, teka-teki Sudoku sebenarnya teka-teki logika penempatan berbasis. Objek dari permainan ini adalah untuk memasukkan angka numerik dari 1 sampai 9 di setiap sel yang ditemukan pada kotak 9 x 9 yang sundivided menjadi 3 x 3 subgrids atau wilayah. Beberapa digit sering diberikan dalam beberapa sel. Ini disebut kodrat. Idealnya, pada akhir permainan, setiap baris, kolom, dan wilayah harus mengandung hanya satu contoh dari setiap angka dari 1 sampai 9. Kesabaran dan logika adalah dua kualitas yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permainan.

teka-teki Jumlah sangat mirip dengan Sudoku Puzzles telah ada dan telah menemukan banyak publikasi di surat kabar selama lebih dari satu abad sekarang. Sebagai contoh, Le Siècle, surat kabar harian yang berbasis di Perancis, menampilkan, pada awal 1892, 9x9 kotak dengan 3x3-kotak sub, tetapi digunakan hanya nomor dua digit bukan 1-9 saat ini. Lain surat kabar Prancis, La Perancis, menciptakan sebuah teka-teki pada tahun 1895 yang memanfaatkan angka 1-9 tetapi tidak 3x3 sub-terkecil, tetapi solusi tidak membawa 1-9 di masing-masing 3 x 3 daerah di mana sub-kotak akan . Teka-teki ini merupakan fitur biasa di koran lain, termasuk L'Echo de Paris selama sekitar satu dekade, tetapi sayangnya menghilang dengan munculnya perang dunia pertama. <


Howard Garns, seorang arsitek pensiunan 74 tahun dan konstruktor lepas teka-teki, dianggap sebagai perancang Puzzle Sudoku modern. desain-Nya pertama kali diterbitkan pada tahun 1979 di New York oleh Dell, melalui majalah Dell Pensil dan PuzzleWord Gamesdi bawah judul Number Place. penciptaan Garns 'kemungkinan besar terinspirasi oleh penemuan persegi Latin Leonhard Euler, dengan sedikit modifikasi, pada dasarnya, dengan penambahan pembatasan regional dan penyajian permainan sebagai teka-teki, menyediakan grid sebagian-lengkap dan membutuhkan solver yang untuk mengisi sel kosong.
Sudoku Puzzle kemudian dibawa ke Jepang oleh perusahaan penerbitan Nikoli teka-teki. Hal ini memperkenalkan permainan di kertas Nikoli Bulanan kadang pada bulan April 1984. Presiden Nikoli Maki Kaji memberinya nama Sudoku, nama bahwa perusahaan memegang hak atas merek dagang; publikasi Jepang lainnya yang menampilkan teka-teki harus puas dengan nama-nama alternatif.

Pada tahun 1989, Sudoku Puzzles memasuki video gamearena ketika diterbitkan sebagai DigitHunt di Commodore 64. Hal ini diperkenalkan oleh pedoman / Softdisk Publishing. Sejak itu, versi komputerisasi lain dari Sudoku Puzzle telah dikembangkan. Sebagai contoh, Yoshimitsu Kanai membuat generator beberapa teka-teki terkomputerisasi dari permainan di bawah nama Single Number untuk Apple Macintosh pada tahun 1995, baik dalam bahasa Inggris dan dalam bahasa Jepang; untuk Palm (PDA) pada tahun 1996, dan untuk Mac OS X pada tahun 2005. 

No comments:

Post a Comment