Friday 4 February 2011

Anchoring dengan NLP

Ada sinar matahari beberapa pekan ini sementara saya sedang menulis ini! Setidaknya di sini di pantai selatan cerah Inggris ada.Aku keluar berjalan di sepanjang bagian depan laut dengan pasangan saya Sara pada hari Sabtu pagi dan itu luar biasa, perasaan sinar matahari di wajahku, bau udara, situs orang lain keluar dan sekitar dan bahagia, kereta tanah lokal orang pulang-pergi dan anak-anak bersemangat mereka bolak-balik dari dermaga Bournemouth untuk Boscombe Pier dan indera saya diisi - sebuah peristiwa besar bagi neurofisiologi manusia (saya saja!)

Lucunya, kemudian pada malam itu ketika teman-teman saya bercanda tentang dahi berwarna pink, saya mengatakan kepada mereka bahwa aku benar-benar melihat ke depan untuk musim panas dan ketika aku berbicara, aku merasa matahari pada saya, membayangkan menyenangkan aku akan telah di pantai, ingat bau, perasaan sukacita yang luar biasa saya dapatkan dari berada di sana, hanya dengan mengantisipasi semuanya.

Sebuah fenomena alam kita dapat mereplikasi dengan teknik NLP.NLP singkatan pemrograman neuro-linguistik, yang hanya metodologi untuk membantu membuat perubahan. Kami memperpendek ke NLP untuk memudahkan pemahaman.

Tanpa disadari, waktu saya dihabiskan di depan laut sebelumnya hari itu telah bertindak sebagai jangkar untuk pengalaman indah yang segera mengikutinya. Lain kali saya melihat & mendengar pengalaman, meskipun dalam pikiran saya, neurology saya pergi "Aku tahu apa yang terjadi sekarang" dan mulai menghasilkan respon fisik yang intens itu tahu 'akan datang berikutnya.

Di bidang NLP, sebuah jangkar adalah setiap representasi dalam sistem saraf manusia yang memicu perwakilan lainnya. Sebagai contoh, 'seks' kata segera akan memicu gambar, suara dll yang berhubungan dengan kata itu. 'Coklat' Kata akan memicu asosiasi yang berbeda. Saya tidak terlalu yakin mana yang akan menciptakan perasaan yang paling kuat sekalipun! Kata-kata ini jangkar. Jangkar tidak harus kata-kata, mereka dapat menjadi berbagai macam hal.

Dengan NLP, kami mengidentifikasi bahwa jangkar dapat beroperasi dalam sistem representasional (mis. penglihatan, suara, rasa, bau, rasa.) Biarkan saya memberi Anda beberapa contoh; 

Tonal: Dengan itu, maksud saya misalnya, cara khusus orang tertentu memiliki mengatakan nama Anda, seperti ketika seorang teman atau anggota keluarga mengatakan itu. Ibuku berteriak nama saya dari kedalaman rumah saya ketika saya masih kecil sering mengisyaratkan fakta bahwa dia telah menemukan sesuatu yang saya lakukan itu berarti masalah bagi saya! "Adam!" sering membuat saya merasa apa yang saya di toko untuk.

Taktil: Pengaruh jenis tertentu jabat tangan misalnya, atau sensasi pelukan meyakinkan dibandingkan dengan berpelukan penuh kasih. Menyalakan kembali semua jenis perasaan yang indah.

Visual: Cara orang menanggapi item tertentu dari pakaian. Saya baru-baru makan siang dengan sekelompok teman-teman saya dari kota tempat saya dibesarkan dan beberapa dari mereka mengomentari jaket yang saya pakai.Sekarang, setiap kali mereka melihatnya, itu mengingatkan mereka dari mereka komentar dan membuat mereka tersenyum.

Pencium: Seperti ketika Anda mencium jenis makanan tertentu yang dimasak tiba-tiba dapat memiliki Anda mengingat suatu saat ketika Anda berada di kantin sekolah. 

Gustatory: Rasa makanan favorit Anda atau cara makanan tertentu bisa membuat Anda ingat bagaimana Anda rasakan ketika Anda memiliki itu sebelumnya. Mungkin seperti ketika Anda diberi sup dan membantu besar cinta dan simpati ketika Anda masih muda dan sekolah off karena kamu buruk. Aku tahu setiap kali saya makan sup tomat Heinz itu mengingatkan saya pada hal itu.


Sekali lagi, di bidang NLP, sebuah jangkar adalah setiap representasi dalam sistem saraf manusia yang memicu perwakilan lainnya. Hal ini secara konseptual mirip dengan pengkondisian Pavlov (mis. lonceng dan air liur anjing, beberapa temuan Pavlovs fitur di bidang NLP.

Sementara jangkar saya buat untuk depan laut yang tidak disengaja, adalah mungkin bagi Anda untuk menggunakan NLP tecnique untuk jangkar sendiri sengaja. Memiliki pergi pada saat ini dan belajar teknik ini NLP untuk diri sendiri ... ...

Fistly, berpikir tentang kesempatan ketika Anda memiliki pengalaman yang sangat menyenangkan, positif atau menyenangkan. Lihat apa yang Anda lihat kemudian (melihat keluar melalui mata Anda sendiri), mendengar apa yang Anda dengar dan merasakan apa yang anda rasakan. Ketika Anda merasakan sensasi peningkatan intensitas, menekan ibu jari & jari telunjuk tangan kiri Anda lembut bersama-sama untuk beberapa saat, lalu membebaskan mereka. Sekarang 'istirahat negara Anda (misalnya dengan mengingat apa yang Anda miliki untuk makan siang kemarin.) Squeeze jempol & telunjuk bersama lagi, lembut berdenyut mereka. Negara akan kembali.

Untuk memanfaatkan anchoring dengan NLP, penting untuk benar-benar terlibat dalam pengalaman dan membuatnya sangat jelas dalam pikiran Anda dan kemudian juga menempatkan usaha dalam mengingat ketika Anda pertama kali mengaktifkan Anda NLP anchor untuk beberapa kali. Bayangkan bagaimana kuat ini dapat bila Anda ingin merasa indah jika Anda di rumah, merasa suram. Alih-alih meraih cokelat, Anda dapat mulai untuk mengaktifkan anda "merasa baik" anchor. 

Setiap kali Anda ingin mendapatkan motivasi untuk berolahraga, cukup aktifkan antusiasme Anda jangkar. Ini adalah teknik yang sangat sederhana NLP.

Ini adalah teknik NLP yang sederhana namun kuat yang dapat memungkinkan Anda untuk memiliki akses ke negara-negara dan sumber daya yang Anda inginkan, bila Anda ingin mereka. Penggunaan jempol & telunjuk adalah contoh dari sentuhan sebuah jangkar, tetapi Anda dapat menggunakan representasi apapun untuk jangkar sesuatu untuk diri sendiri atau orang lain.


Pedoman untuk pengaturan jangkar dengan NLP;
Dalam rangka untuk mendapatkan 'kuat' jangkar untuk sebuah pengalaman, adalah penting untuk

a) Pastikan bahwa Anda memiliki contoh pengalaman yang kuat untuk bekerja dengan.

b) Anchor sebagai sistem representasi sebanyak mungkin (visual, pendengaran, kinaesthetic, dll).

c) Mengatur jangkar sebelum puncak pengalaman.

d) Ketika Anda mengaktifkan jangkar, melakukannya secara akurat. Jadilah tepat!

e) Dengan taktil (kinaesthetic) jangkar, jangkar berdenyut dapat membantu untuk mempertahankan pengalaman

Salah satu orang yang datang di salah satu kursus pelatihan saya NLP terutama diambil dengan ide anchoring. Tak lama setelah pelatihan NLP, suatu pagi istrinya yang ditawarkan untuk membuat dia secangkir teh, dan dia melakukannya, ia lembut mengetuk sisi cangkir dengan cincinnya. Dia mengulangi ini beberapa kali berikutnya dia membuatnya secangkir teh. Setelah beberapa saat, yang harus ia lakukan adalah tekan sisi cangkirnya halus dengan cincin itu dan ia secara spontan akan menawarkan untuk mendapatkan dia secangkir teh! Sangat penggunaan Naughty dari NLP, Eh? Hanya dengan membuat representasi sensorik (penyadapan cangkir) yang bertepatan dengan membuat teh, ia segera dapat menggunakan representasi bahwa sebagai pemicu untuk apa yang diinginkannya. Dia akhirnya bagiannya NLP pengalaman penahan dengan istrinya dan Anda dapat yakin ia membuat teh lebih banyak daripada yang dia lakukan sekarang!

Sekarang aku tahu bahwa sekarang sebagian dari Anda mungkin berpikir "Tapi bukankah itu manipulatif?!?" Salah satu jawabannya adalah "Ya, jadi gunakan untuk melakukan hal-hal yang baik!"
Jawaban lainnya adalah "tidak." Hal ini tidak lebih manipulatif daripada membuat diri Anda terlihat bagus dan wangi saat Anda pergi. Dalam situasi Anda mencoba untuk membuat orang berpikir yang terbaik dari Anda dan memiliki respon yang baik kepada Anda, respon yang Anda sedang berusaha untuk jangkar melalui pilihan Anda pakaian, grooming dan bau parfum.

Berikut adalah beberapa hal-hal yang aku pergi keluar dari jalan saya untuk menggunakan NLP untuk jangkar setiap kali saya melihat mereka atau pengalaman mereka:

- Smiles.

- Tawa. 

- Semangat 

- Keyakinan 

- Perasaan Bagus 

- Baik kinerja (terutama oleh pelayan & pelayan!) 

- Apapun yang terlihat bagus, menyenangkan berguna atau; Prestasi dan keberhasilan terutama berguna untuk berhenti merokok, mengurangi berat badan atau tumbuh di keyakinan. 

Ini terjadi sepanjang waktu pula:

Seperti yang saya katakan di awal, penahan dengan NLP merupakan suatu fenomena alami pula. Anda terkena semuanya waktu dalam segala hal yang Anda lakukan. Setiap orang melakukan hal ini sepanjang waktu, seringkali tanpa benar-benar menyadarinya. Yang saya mengundang Anda lakukan adalah untuk menjadi sadar akan jangkar yang Anda dan orang lain adalah pengaturan (mungkin menggunakan NLP), dan untuk mulai menggunakan mereka sengaja untuk mendapatkan hasil yang baik, bukan acak untuk mendapatkan apa yang Anda dapatkan. Gunakan NLP dengan kesadaran.

Mengambil langkah lebih jauh;

Baru-baru ini, saya bekerja dengan tim anggota staf terkait berkaitan dengan melakukan beberapa konsultasi NLP dengan mereka. Saya bertanya kepada mereka bagaimana mereka akan tahu bahwa dua hari telah menjadi sukses besar. Salah satu dari mereka mengatakan akan memiliki 'merasa faktor baik' dan sekaligus memberi isyarat dengan kedua tangan ke arah perutnya. Ketika saya mengulangi kata-kata 'merasa faktor baik' kepadanya, ia mengangguk dalam konfirmasi. Kemudian, saya dirujuk ke faktor merasa baik, dan sekaligus digunakan sikapnya. Daripada mengangguk konfirmasi, saya mendapat respon fisiologis penuh, termasuk perubahan warna kulit, perubahan postur dan energi ... bekerja penuh. Kata-katanya telah menjadi baik jangkar, tapi kata-kata plus gerakan itu jauh lebih lengkap. Ketika saya digunakan baik, saya mendapat respon penuh. Saya terus menggunakan jangkar seluruh konsultasi. Pada saat tidak ada dia sadar bahwa saya menggunakan NLP & jangkar - ia hanya memiliki pengalaman yang benar-benar dipahami dengan baik.

Anda dapat menggunakan NLP jangkar untuk menangkap dan menggunakan kembali pengalaman positif untuk diri sendiri dan orang lain. Sekarang memiliki pergi dalam melakukan latihan ini NLP terlalu ...

1) Pikirkan kesempatan ketika Anda memiliki pengalaman yang sangat menyenangkan, positif atau menyenangkan.Lihat apa yang Anda lihat kemudian (melihat keluar melalui mata Anda sendiri), mendengar apa yang Anda dengar dan merasakan apa yang anda rasakan. Ketika Anda merasakan sensasi peningkatan intensitas, menekan ibu jari & jari telunjuk tangan kiri Anda lembut bersama-sama untuk beberapa saat, lalu membebaskan mereka. Sekarang 'istirahat negara Anda (misalnya dengan mengingat apa yang Anda memakai sepatu hari pertama.) Squeeze jempol & telunjuk bersama lagi, lembut berdenyut mereka. Negara akan kembali.

2) Mengidentifikasi sesuatu yang seseorang yang Anda sudah tahu tidak, dan membuat halus jangkar. Setel jangkar ketika mereka melakukan aktivitas tersebut. Kemudian, api Anda NLP jangkar dan lihat apa yang terjadi. Jika mereka melakukan hal yang Anda berlabuh, maka itu berhasil!

3) Ketika Anda (atau seseorang yang Anda bersama) sedang mengalami sesuatu yang Anda ingin memiliki lebih dari, jangkar itu. 

Seperti biasa, ingat bahwa hal ini sangat kuat jadi gunakan kemampuan Anda NLP bijaksana. Selain itu, membiarkan diri untuk mulai menyadari bila sedang digunakan pada Anda. Pengiklan, politisi dan stand-up komedian semua tahu kekuatan jangkar NLP dan menggunakannya dengan licik besar Awareness dengan NLP adalah kunci - menyenangkan memiliki (dan untuk efek yang besar.).

No comments:

Post a Comment